RSS

Pesona Pantai Pasir Pink di Pulau Lombok

27 Sep

Pernah dengar pantai yang berpasir pink?

Sepertinya sudah. Pernah dengar kalau tempatnya di pulau Lombok?

Hah? Masak Sih?

Memang iya, tempatnya ada di Pulau Lombok. Sebuah pantai yang begitu eksotis dengan keadaaan alam yang masih alami. Belum ada polusi!

Sebenarnya tulisan ini cocoknya ditulis pada bulan April 2012 silam. Karena pada bulan itu saya pertama kali berkunjung pantai yang berpasir pink tersebut. Tapi karena kemalasan mengelola blog ini dan membiarkannya terbngkalai jadi begini dah jarang dipoles lagi.

Oke, cukup sudah basa basinya.

Langsung saja bercerita tentang pesona alam dan keindahan pantai pasir pink tersebut.

Pantai pasir pink atau nama lainnya Pantai Tangsi terletak di ujung tenggara pulau Lombok. Secara administratif pantai ini terletak di desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Untuk mencapai ke pantai pasir pink membutuhkan waktu sekitar 2,5-3 jam dari kota Mataram dengan jarak Tempuh sekitar 80 Km.

Waktu tempuh yang begitu lama. Sebenarnya, waktu tempuh ke pantai itu disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak. Bisa lah saya katakan rusak berat karena kondisinya yang berlubang dan masih berupa jalan tanah dan krikil (ada juga sih yang berbentuk aspal, namun sama aja. Rusak juga). Itulah yang membuat perjalanan ke sana begitu lama (apalagi pake motor sob, mampus tu pantat kelamaan duduk :D)

Okeh, cukup sekian tentang suka duka mengenai perjalanan ke pantai pink. Sekarang kita lanjut mengenai bagaimana pengalaman di pantai itu.

Seperti uraian di awal, kondisi pantai ini masih begitu alami. Pantai dengan ombak yang tenang, air laut yang bening, suasana yang tenang dan tentu pasirnya itu loh berwarna pink. Awalnya sih saya gak percaya kalau pasirnya berwarna pink gitu, soalnya waktu saya datang panas matahari begitu teriknya sehingga warna pasirnya tidak terihat berwana pink. Tapi, langit mendung barulah terlihat warna pink dari pasir pantai ini. Sungguh warna yang alami.

Cara lain untuk melihat warna pink dari pasir ini adalah dengan melihat bekas pasir yang terkena oleh siraman ombak. Maka warna pink dari pasir itu akan jelas terlihat.

Pantai Pasir Pink

Pantai Pasir Pink

Selain pesona pantai, kita juga ditawarkan dua pesona bukit yang terletak di sebelah timur dan barat pantai. Pemandangan yang bisa membuat kita menjadi begitu tenang dan mensyukuri nikmat sang pencipta alam semesta Allah SWT.

Lagi di Pantai Pasir Pink :D

@adypato7

 

😀

Menikmati Keindahan Alam

Original Pake Nokia X5

@adypato7
Pesona Bukit di Pantai Pasir Pink
 
1 Comment

Posted by on 27 September 2012 in My Experience, VLS 2012

 

One response to “Pesona Pantai Pasir Pink di Pulau Lombok

  1. Jari

    3 October 2012 at 2:59 am

    sungguh indah sekali pantai pasir pink di pulau lombok ini, jadi ingin ke sana.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: