RSS

Inikah Perilaku Wakil Kita Di DPR Sana?

11 Apr

Pernahkah kita membayangkan kalau kita mempunyai wakil namun tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan?

Inilah yang terjadi di tengah-tengah terjadinya carut marut negeri ini. Wakil rakyat yang seharusnya membantu rakyat untuk mengaspirasikan pendapatnya malah tidak pernah melakukan hal-hal tersebut. Mereka hanya menyampaikan aspirasi rakyat saat apa yang diinginkan rakyat sesuai dengan kebutuhan mereka. Jarang sekali mereka melakukan aspirasi untuk kepentingan rakyat.

Menyangkut hal ini, kita semua bisa melihat kasus kontroversi pembangunan gedung baru yang bernilai Rp 1,16 Triliun. Bayangkan gedung yang bernilai hingga triliunan tersebut menyedot dana APBN hingga 2013. Wah sangat mewah sekali. Fasilitas yang disediakan juga bermacam-macam mulai dari fitness, kolam renang dan sebagainya. Namun hal tersebut kemudian dibantah oleh ketua dewan bahwa fasilitas tersebut tidak akan dibangun. Mereka beralasan bahwa membangun gedung tersebut dikarenakan ruang mereka yang sekarang ini sempit sekali untuk bekerja (memangnya apa saja yang mereka kerjakan). Mereka merasa tidak enak bekerja di ruang sempit. Mereka menginginkan adanya suasana baru dengan faslitas baru yang bisa membuat mereka nyaman untuk bekerja. Sekali lagi, apa saja yang mereka kerjakan?

Sungguh ironis, rencana membangun gedung baru ditengah banyaknya rakyat sedang berjuang untuk mempertahankan hidupnya. Jangankan memikirkan untuk membangun rumah baru, mempunyai rumah saja ada yang belum punya. Kemudian di lokasi bencana, mereka masih terkatung-katung tanpa memiliki tempat tinggal. Sungguh menyedihkan sekali, pernah termuat dalam surat kabar lokal bahwa ada foto yang menayangkan kalau dua orang anak kecil sedang mencari botol bekas, plastik bekas, kardus bekas bahkan makanan yang masih dianggap pantas untuk dimakan. Dan ketahui tempat mereka melakukan hal tersebut di gedung wakil mereka sendiri. Sungguh perih sekali melihat hal tersebut. Seharusnya mereka di sana mendapatkan sesuatu yang berharga karena datang ke tempat wakil mereka. Bukannya mengais barang serba bekas.

Kemudian dari segi pendanaan, gedung tersebut menyedot dana APBN hingga 2013. Dana dari manakah dana APBN tersebut? Jelas jawabannya dari uang rakyat. Seharusnya mereka melakukan persetujuan terlebih dahulu dengan rakyat sebelum melakukan pembangunan gedung meskipun baru sekedar rencana. Maka, saat gedung tersebut jadi, apakah rakyat boleh memasuki gedung tersebut? Apakah rakyat boleh menikmati fasilitas yang ada di gedung tersebut?

Bayangkan saja apa yang akan terjadi nanti jika gedung tersebut benar-benar dibangun.

 
1 Comment

Posted by on 11 April 2011 in Artikel, Artikel Umum

 

One response to “Inikah Perilaku Wakil Kita Di DPR Sana?

  1. Ali Marwansyah

    15 April 2011 at 11:39 am

    Sungguh wakil rakyat tak berhati nurani, maaf untuk para wakil rakyat ini zaman bukan zaman suharto yang otoriter, zaman demokrasi saya berhak memprotes anda “FUCK YOU” rakyatmu kelaparan kamu malah menghabiskan uang mereka, dasar pengemis berdasi.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: