RSS

Kemana Ibu Pertiwi???

10 Feb

makna ibu pertiwi  seolah – olah tidak mempunyai makna lagi tatkala masyarakat telah berada di kawasan perbatasan. hal ini tidak menjadi hal yang aneh lagi , karena masyarakat telah kehilangan kepercayaan terhadap apa yang dilakukan oleh para pemimpin negeri ini di pusat pemerintahan sana. sebagian besar masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan bisa dibilang tidak diurus oleh pemerintah. jangan kan pemerintah pusat, pemerintah daerah pun terkesan menutup mata atas hal seperti ini. masyarakat perbatasan menjerit meminta pelayanan yang sama dengan daerah lain meski dengan porsi yang berbeda karena memang beda secara geografis.

dengan kondisi seperti itu, maka jangan heran suatu saat nanti masyarakat perbatasan akan memalingkan muka dari pangkuan ibu pertiwi dan beralih ke ibu angkat yang secara nyata telah memberikan mereka kehidupan. sungguh tidak akan terbayangkan jika wilayah negeri tercinta ini akan digerus secara perlahan namun berkelanjutan. ironisnya, di saat kondisi seperti ini lah para pejabat berlomba – lomba berdiskusi, rapat yang menghabiskan dana puluhan juta rupiah, mengundang media untuk diliput guna membahas pengembalian wilayah. terang saja mereka akan menolak untuk dibawa lagi ke pangkuan ibu pertiwi karena mereka dibutuhkan saat terjadi peristiwa seperti ini. karena dalam kehidupan sehari – hari mereka tidak mendapatkan sedikit pun fasilitas yang layak dari pemerintah entah itu listrik, akses jalan, akses pendidikan, tempat untuk berjual beli dan lainnya. justru fasilitas tersebut mereka dapatkan dari ibu angkat dari tetangga sebelah.

sungguh tidak dapat dibayangkan wilayah negeri ini akan digerus secara sedikit demi sedikit tanpa melalui peperangan dan para pejabat masih berlomba – lomba untuk memperdebatkan hal – hal yang berbau dengan uang, uang, uang dan uang.

negeriku, ibuku, tanah airku…

kemana???

 
Leave a comment

Posted by on 10 February 2011 in Sekedar tulisan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: