RSS

Pippo Inzaghi raja gol Eropa

04 Nov

Meskipun usianya yang telah mencapai 37 tahun, Filippo Inzaghi masih dapat menorehkan tinta emas. Dua golnya ke gawang Real Madrid menjadikannya pemain paling subur di pentas Eropa.

Prestasi itu dicapainya saat tampil membela Milan menghadapi Madri dalam lanjutan penyisihan Grup G di San Siro, Kamis (4/11/2010) dinihari WIB. Laga sendiri berkesudahan dengan skor 2-2.

Inzaghi datang dari bench di menit 60 menggantikan Ronaldinho dan langsung memberikan efeknya. Ia memberondong tim lawan dengan dua gol-nya setelah tertinggal lebih dulu lewat Gonzalo Higuain.

Sayang pada akhirnya Milan gagal menang. Pedro Leon memaksa kedua tim berbagi angka setelah mencetak gol di injury time.

Meski demikian, laga ini menjadi hari yang bersejarah buat Pippo. Dua golnya tadi menjadikan ia sebagai pemain yang paling subur di kompetisi Eropa dengan total 70 gol dari 112 laga.

Ia melampaui pemilik rekor sebelumnya mantan pemain Madrid Raul Gonzalez yang memiliki selisih satu gol lebih sedikit dari hasil 140 kali bertanding.

“Saya sangat bangga berada di level ini di umur saya yang kian senja, mendengar banyak kritik tentang saya dan saya membuktikan kualitas saya di lapangan,” ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

“Beberapa komentator melupakan saya dan saya sudah membuktikan diri sekarang. Ini tidak mudah, karena saya terakhir kali mencetak gol saat melawan Catania (September lalu),” demikian dia.

via Detiksport

 
2 Comments

Posted by on 4 November 2010 in Football

 

2 responses to “Pippo Inzaghi raja gol Eropa

  1. sobatpenghibur

    4 November 2010 at 11:22 am

    si aki tetap bertaji😀

     
    • adypato

      8 November 2010 at 11:27 am

      betul itu
      tua tua keladi

       

Leave a Reply

 
