RSS

Mabit CS1 Tahun 2008

27 Aug

Mabit Mabit…

menyebut kata ini jadi teringat kegiatan mabit di sekolah dulu. kelas kami mendapat giliran pada malam pertama mabit bersama kelas 12 ipa 1, 11 ipa 1 sama kelas 10 unggulan. tapi ntar dulu,,, tanggal berapa ya mabit tu dulu??? mmm,,, oya ingat sekarang mabit tu dilaksanakan pada tanggal 8 september tahun 2008. semuanya sudah kami rencanakan jauh hari sebelumnya. kami -CS1 tentunya- mempersiapkan segala hal yang menyangkut kegiatan yang dilaksanakan pada senin sore dan berakhir pada selasa siang dan tentunya kami menginap di sekolah -soalnya sekolah kami memiliki asrama-.

awal ceritanya begini, senin siang setelah pulang sekolah kami berkumpul dulu di kelas buat ngebahas apa aja yang bakal jadi buka puasa kami nanti. setelah sepakat mengumplkan uang sama-sama Rp. 15.000,00 kami pulang ke rumah masing-masing dan kumpul lagi di sekolah jam 4 sore.

namun, sebagian dari personil cs1 tersebut mempersiapkan rencana lain yang dirancang jauh sebelumnya. mereka mengumpulkan uang lagi sama-sama Rp. 5000 buat membeli petasan yang bakal mereka lakukan waktu acara. dan benar si yayat yang pergi membeli, lumayan banyaklah mereka dapatkan dari uang yang terkumpul sekitar Rp. 50.000.

acara mabit yang dilakukan banyak gitu dah. pada sore sekitar jam 05.30 kami -yang terdir dari perwakilan masing-masing kelas- berbaris di depan sekolah buat membagikan ta’jil sekedarya kepada para pengemudi yang lalu lalang. cukup menyenagkan karena bisa berbagi dengan sesama untuk berbuka puasa. tapi di sini juga tempat mulainya segala kekonyolan personil kami ini, si ajis yang membawa petasan langsung membakar petasan tersebut tentu saja semuanya kaget mendengar suaranya. pak wawan, bersorak dari dalam kelas kami -12 ips 1-  mengakatan kalo kami kurang ajar sudah membakar petasan tapi kami tidak peduli. begitu ada panggilan untuk mengikuti ceramah buat persiapan maghrib kami malah foto-fotoan dan tidak peduli dengan semua yang di sampaikan oleh guru kami sendiri.

kemudian adzan berkumandang, kami semua berbuka dengan ta’jilan yang udah dipersiapkan. setelah makan ta’jilan kami shalat berjamaah di aula sekolah bersama dengan guru dan kelas lain.

selesai shalat ada ceramah singkat yang waktu itu disampaikan oleh guru kami Pak Anam -almarhum- tentang ramadhan dan faedah-faedahnya. sekitar 10 menit ceramah kami kembali ke kelas masing-masing buat buka puasa dengan hidangan ala fathul aziz -soalnya dia yang beli- bersama para personil cs1 semuanya namun lagi-lagi ada juga yang melakukan aksi terorisme dengan membakar petasan lagi di dalam ruang kelas. tanpa pikir panjan pak wawan datang ke kelas kami buat ceramah tentang kelakuan kami tersebut tapi kami tidak peduli.

lama juga ya… akhirnya isya datang, saatnya buat shalat isya berjamaah dan tarawih tentunya. dari sini muncul pertanyaan di kepala para guru-guru kok semua anak laki-laki 12 ips 1 tidak ada di barisan shalat berjamaah. pak wawan pergi ke asrama kami tapi tidak ditemui kami semua. lho,,, kemana semuanya??? ternyata kami semua berkumpul di lapangan atletik dan anehnya yang ikut juga ternyata si ali -itu lho mantan osis tahun 2007/2008- yang sehari-harinya  benci dengan tingkah laku kami yang terkadang diluar batas perikekelasan -alah lebuy- buat kumpul bersama kami, katanya sih dia agak bosan dengan kepatuhan sama aturan yang kadang buat dia jadi pusing.

lama berkumpul di sana jadi ingat kalo kelas kami bakal lomba tadarrusan di mushalla. kami pun kembali ke sekolah dengan hati-hati dari gedung barat yang belum jadi dan langsung menuju asrama. di sana kami masuk dan keluar lagi seolah-olah kami sudah lama berada di dalam asrama. dan kami -aku sendiri, ajis safari, gadri ma hamzan- pergi ke mushalla buat lomba tadarrusan dan yang lainnya diam di lorong asrama buat nonton tv -waktu itu persela vs pelita- padahal di aula ada penayangan video tentang islam dari karya harun yahya.

setelah lama yang lain tidak muncul, mereka datang ke mushalla semuanya -cowok saja sih- buat ikutan tadarrusan karena lombanya sudah selesai. kami tadarrusan ampe jam 01.00 dinihari. setelah itu kami berjalan-jalan di sekitar sekolah di sana  pula muncul ide konyol lagi soalnya si deni melihat adik kelas lagi telpon-telponan -sama siapa ya- buat menakuti adik kelas tersebut. deni memakai mukenah dan membawa senter buat menyorot dirinya. sontak saja adik kelas itu teriak sejadi-jadinya sampai terdengar oleh guru. kami pun lari tunggang langgang ke dalam asrama  buat sembunyi. pak wawan ma pak anam -almarhum- menuju kamar yang di huni oleh personil sambil mereka teriak-teriak menanyakan siapa pelaku kejadian tersebut. ya kami diam saja pura-pura tidur dengan mematikan lampu kamar. ulah kami tidak berhenti sampai di sana. kami lagi berulah dengan bermain petak umpet di halaman sekitar sekolah tapi lagi-lagi terdengar oleh guru kami. kami pun berpikir apa yang enak dilakukan tanpa diganggu lagi oleh guru.

lama berpikir akhirnya kami memutuskan untuk bermain bola di jalan raya depan sekolah -jalan pendidikan- kami melompat pagar sekolah soalnya semuanya dikunci. ternyata asyik juga bermain bola malam itu, tidak ada yang ganggu tidak ada yang marah. main bolanya kami lakukan sampe sahur tiba dan kami berinisiatif lagi buat membangunkan semuanya sahur.

tepat jam 03.00 kami mengambil apa yang bisa berisik -kebetulan waktu itu ada galon, busi yang jadi petasan, bambu dan banyak-. sebelum sahur kami shalat tahajjud bersama -padahal gak ada yang tidur-.

setelah itu kami sahur bersama di kelas dengan hidangan ala fathul aziz lagi. dan disini akhir dari kekonyolan kami semua, kami mengantuk berat sekali padahal selasa itu kami akan ujian blok akuntansi. terang saja yang masuk kelas cuman beberapa orang -cowoknya cuma 8 dan ceweknya hadir semua-.

itu lah mabit cs1 bulan ramadhan tahun 2008

 
1 Comment

Posted by on 27 August 2010 in My Experience

 

One response to “Mabit CS1 Tahun 2008

  1. Lucrecia Ziesemer

    6 December 2010 at 2:01 am

    Nice post. Thank You for taking the time to share your view with us.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: