RSS

Sembalun… Oh Sembalun

14 Aug

Mantap banget dah….

Itu kata yang keluar dari ucapan orang saat melihat yang namanya pemandangan di Semablun. Bagaimana tidak, pemandangan yang begitu sangat alami, sejuk, hijau, segar and lainnya sangat membuat mata setiap orang akan kecanduan untuk melihatnya. Pemandangan di bawah kaki gunung Rinjani ini sangat menjanjikan pengalaman yang luar biasa.

Akses menuju Sembalun ini memang lumayan jauh dan banyak lika-liku perjalanan. Kemarin waktu ke sana, aku bersama teman rumah melakukan perjalanan panjang ke Sembalun. Start dari rumah di Karang Genteng berjalan menggunakan sepeda motor berboncengan. Perjalanan ke Sembalun kami akses melalui Lombok Timur tepatnya melalui Taman Wisata Lemor di Suela. Mulai dari sana jalan sudah agak kurang bersahabat soalnya sudah banyak jalan yang berlubang, sempit, jurang yang terjal eh masih banyak dah. Ditambah dengan orang-orang di sana yang melakukan pungutan liar dengan meminta kepada para pengendara sejumlah uang. Dan parahnya, aku juga kena. Waktu di jalan yang ada lubangnya and tanjakan aku dicegat oleh sekelompok orang yang membawa peralatan untuk mencangkul, mereka meminta uang padaku. Dengan tenang ku lawan mereka bicara.

“Bos, ada uang dulu maeh,,, kita capek ne dah nutup lobang . Yaaa… sekedar buat beli rokok”. Kata mereka padaku.

“Yaaa… cuman ini aja. Soalnya uang dah habis saya pake beli bensin and uang lainnya ada di temen yang pake mobil tadi di depan  itu. Gak apa-apa ya?” Seraya memberi uang seribu rupiah kepada mereka.

“Oya, Gak apa-apa kok. Santai aja. Dan terima kasih ya.” Salah seorang dari mereka berbicara.

“Sama-sama.” kata ku.

Setelah kejadian itu perjalanan makin mengasyikkan. Banyaknya pemengkolan menjadi tantangan sendiri bagi kami semua. Setelah sampai di tanjakan terkahir menjelang tempat peristirahatan, aku meminta temenku untuk turun dari motor karena motor ku (Si Burhanuddin Hijau) gak bisa naik malah mundur waktu menurunkan gigi ke gigi satu.

Perjalanan kami lengkap, di tempat peristirahatan kami disajikan pemandangan yang luar biasa indahnya. Masyaallah… Hanya itu yang bisa kami ucapkan karena keindahan lukisan alam yang diciptakan oleh Allah swt.

Hamparan kaki gunung Rinjani, dinginnya alam nan sejuk. Sungguh membuat kami terkesan sudah melakukan perjalanan sejauh ini. Setelah lama di tempat peristirahatan kami melanjutkan perjalanan ke desa Sembalun. Makin takjub saja kami melihat semua pemandangan yang sangat alami ini. Waktu di sana juga, kami tepat berada di bawah kaki gunung Rinjani.

Sudah tidak ada lagi yang bisa ku tuliskan karena perjalanan yang sangat mengesankan ini.

 
Leave a comment

Posted by on 14 August 2010 in My Experience

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: