RSS

Derita Madrid Melihat Pemain Buangan Berjaya di Final Champions Eropa

25 May

Final Liga Champions eropa 2009-2010 yang diselenggarakan di Estadio Santiago Bernabeu kota Madrid akhir pekan lalu memberikan dua sisi yang berbeda bagi tiga pihak yang berbeda pula. Pihak tersebut adalah Real Madrid, Arjen Robben dan Wesley Senijder.

Bagaimana tidak, Real Madrid sebagai empunya stadion menyaksikan dua mantan pemain yang mereka anggap tidak bisa berkembang selama di Real Madrid malah tampil di Madrid dalam final liga champions eropameski dia kalah dengan rekannya di tim nasional belanda. Arjen Robben membuktikan bahwa dia tak pantas dibuang dari skuad Los Blancos. Robben selama perjalanan di liga champions memberikan permainan yang bisa menghidupkan serangan-serangan Bayern Muenchen, dengan demikian Robben bisa membuat para petinggi Los Blancos gigit jari telah membuang dirinya.

Pemain yang seangkatan dengan Robben di tim nasional Belanda yang ikut dibuang oleh Real Madrid adalah Wesley Sneijder yang didatangkan pada awal musim 2007-2008 lalu. Selama dua tahun membela Los Blancos Sneijder hanya menjadi pemain langganan untuk mengganti pemain lainnya dan tampil sebagai starter bagi Real Madrid bisa dihitung dengan jari. Demi kesempatan bermain di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan nanti, Sneijder memilih untuk minggat dengan menerima tawaran Internazionale untuk meminang dirinya. Terbukti, sejak kedatangannya Inter memiliki jenderal permainan yang bisa mengatur serangan dan pertahanan Inter.

Perjalanan dua pemain buangan Los Blancos tersebut bisa dibilang sangat memuaskan. Karena keduanya memberikan gelar yang prestisius kepada klub mereka masing-masing. Arjen Robben memberikan FC Hollywood double winner di musim pertamanya bermain di sana. Dan yang lebih hebat lagi Robben datang saat Muenchen sedang berusaha untuk mendapatkan posisi di puncak kelasmen Bundes Liga.

Senijder juga demikian, dia langsung memberikan treble winner sekaligus di musim pertamanya. Ini gelar yang tidak pernah dia rasakan sejak menggunakan kostum Real Madrid di tahun 2007 silam.

Selain tentang pemain buangan Real Madrid, pemain buangan Barcelona juga merayakan gelar treble winner di final kemarin. Pemain tersebut seperti Samuel Eto’o dan Thiago Motta. Samuel Eto’o yang saat transfer kemarin ditukarkan dengan Ibrahimovic membuktikan bahwa Barcelona salah menukarkan ditukarkan dengan Ibra. Karena Eto’o menganggap dirinya lebih pas kalau bermain di Barcelona.

 
Leave a comment

Posted by on 25 May 2010 in Football

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: