RSS

Juara, Chelsea catat rekor baru Premier League

11 May
barclays premier league

barclays premier league 2009-2010

Chelsea menjadi juara Premier League musim 2009-2010 dengan gaya. Dengan pesta gol di laga penutup, ‘Si Biru’ juga jadi tim Premier League pertama yang bisa menembus kisaran 100 gol dalam semusim.

Menjamu Wigan, Minggu (9/5/2010), Chelsea menang telak 8-0. Hasil ini memastikan mereka finis di posisi teratas klasemen musim ini dengan keunggulan satu poin dari Manchester United yang adalah juara dalam tiga musim terakhir.

Sukses Chelsea menjadi juara musim ini juga melewati MU dalam hal lain yaitu jumlah gol tim dalam semusim. Sebelumnya, rekor gol terbanyak di Premier League dipegang oleh ‘Setan Merah’ dengan 97 gol pada musim 1999-200. Chelsea bikin rekor baru dengan jumlah gol 103.

Jumlah 103 gol dalam semusim ini juga menjadi kali pertama tim Premier League menembus torehan 100 gol. Kali terakhir sebuah tim melebihi 100 gol adalah ketika Tottenham Hotspur melakukannya pada musim 1962-63 (111 gol) –saat itu format Premier League belum diberlakukan.

Kemenangan 8-0 di laga terakhir sendiri menjadi kian luar biasa untuk Chelsea karena menurut data Opta, sebelum ini tiga dari lima partai penutup musim Chelsea selalu berakhir imbang 1-1.

Catatan positif lain untuk Chelsea adalah memecahkan rekornya sendiri di Premier League dalam hal jumlah gol terbanyak di kandang. Dengan kemenangan 8-0, Chelsea musim ini sudah mencatat 68 gol saat tampil di Stamford Bridge.

sepakbola.com

 
Leave a comment

Posted by on 11 May 2010 in Football

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: