RSS

Hantam Valencia, Madrid tempel Barca

19 Apr

Gol dari Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo mengantar Real Madrid taklukkan Valencia 2-0 di Santiago Bernabeu, Minggu malam (18/4). Dengan tambahan tiga angka Los Merengues memepet Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Kemenangan membuat perolehan angka Madrid menjadi 83. Berada di posisi kedua, kemenangan terakhir ini menyusutkan jarak dengan Barcelona yang di peringkat pertama menjadi satu poin saja.

Jalannya Pertandingan

Lima menit laga dibuka, tendangan bebas Van der Vaart mengarah ke kotak penalti Valencia. Bola bisa dihalau oleh kiper Cesar Sanchez.

Dua menit kemudian, Ronaldo yang menusuk dari sisi kiri berhasil melewati penjagaan Bruno, namun sepakannya masih tepat di tangkapan Sanchez. Ada pun tendangan Van der Vaart dari luar kotak penalti di menit kedelapan masih melambung.

Gelombang serbuan Madrid berlanjut. Menit ke-12 tendangan datar Marcelo bisa ditangkal Cesar yang beraksi sambil menjatuhkan diri.

Serangan Ronaldo dari sayap kiri sukses menembus pertahanan Valencia. CR9 selanjutnya mengirim bola ke kotak penalti yang disambut oleh Guti. Meski tidak mendapat pengawalan ketat, namun sepakan pemain senior Madrid ini masih melenceng.

Upaya tim asuhan Manuel Pellegrini berbuah hasil di menit ke-25 melalui gol Gonzalo Higuain. Gol berawal dari keberhasilan Guti merebut bola dari Bruno, dan selanjutnya mengirim umpan ke Higuain. Tanpa mendapat kawalan yang ketat, pemain Argentina itu menggring bola ke kotak penalti dan mengakhrinya dengan eksekusi yang menaklukkan Cesar. Ini merupakan gol ke-25 yang dibukukan Higuain di La Liga musim ini.

Unggul satu gol belum membuat Los Merngues puas. Gelombang serangan terus dilancarkan. Sepakan Van der Vaart di menti ke-28 masih bisa ditangkal oleh bek Valencia. Sementara bola chop Higuain dua menit berselang gagal digapai Cesar, namun masih bersarang di atas gawang Los Ches.

Menit ke-31, Valencia giliran mengancam. Tandukan Alexis yang menyambut bola silang Jordi Alba, masih bisa ditepis Casillas. Bola rebound selanjutnya coba disambar oleh Juan Mata. Namun upayanya masih gagal membuahkan skor.

Tendangan datar Ronaldo sembilan menit menuju jeda masih gagal membuahkan skor. Usaha pemain Portugal itu digagalkan oleh aksi Cesar.

Dua menit selepas restart, kiper nomor satu Valencia itu kembali mengkandaskan peluang Madrid yang didapat Marcelo. Setelah melakukan tusukan ke kotak penalti, pemain Brasil itu melepas tembakan datar. Cesar yang sambil menjatuhkan diri berhasil mematahkan serangan itu.

David Villa membahayakan pertahanan tuan rumah di menit ke-58. Penyerang nasional Spanyol itu sukses melewati kawalan Alvaro Arbeloa dan Raul Albiol. Namun eksekusinya masih bisa dihentikan Casillas.

Tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti di menit ke-66 masih bisa ditangkap oleh Cesar. Pemain termahal dunia itu gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol dua menit setelahnya. Menerima bola silang mendatar dari Arbeloa, Ronaldo yang berdiri di muka gawang Valencia gagal menyambar si kulit bundar.

Mistar gawang menggagalkan kans Valencia yang didapatkan David Silva. Tendangan keras Silva dari luar kotak penalti gagal dijangkau Casillas, namun masih membentur mistar gawang.

Madrid menggandakan skor menit ke-78 melalui Ronaldo. Gol ini berawal dari keberhasilan Marcelo melewati hadangan Bruno. Selanjutnya, dari sayap kiri pemain Brasil itu mengirim umpan datar ke kotak penalti. CR9 berlari menyambut bola sodoran dan melepaskan eksekusi yang gagal dihentikan Cesar.

Di sisa waktu, serangan lebih banyak dilancarkan oleh Madrid. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Albiol, Sergio Ramos, Marcelo, Arbeloa, Gago (Lass 69′), Xabi Alonso, Van der Vaart (Granero 78′), Guti, Higuain (Benzema 82′), Ronaldo

Valencia: Cesar; Alexis, Maduro, Alba, Bruno, Banega, Albelda (Baraja 71′), Mata (Vicente 61′), Pablo Hernandez (Joaquin 46′), Sila, Villa

sumber: sepakbola.com

 
1 Comment

Posted by on 19 April 2010 in Football

 

One response to “Hantam Valencia, Madrid tempel Barca

  1. Budi Gunawan

    21 April 2010 at 2:14 pm

    Perburuan gelar juara la liga sangat menarik karena merupakan persaingan el classico

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: