RSS

Hajar Madrid 2 – 0, Barca di atas angin

11 Apr

Messi on Pedro

Messi on Pedro

Barcelona berada di atas angin untuk mempertahankan gelar juaranya di musim ini, setelah dalam derby El Clasico memetik kemenangan penting 2-0 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/4).

Kemenangan ini membuat perbedaan angka dengan Barcelona menjadi tiga poin, dimana Barcelona kokoh di posisi pertama dengan 80 poin, sementara Real Madrid berada di urutan kedua dengan 77 poin dari 31 pertandingan.

Jalan pertandingan
Dalam derby el Clasico ke-160 ini, kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaiknya dan bagi Real Madrid, kemenangan mutlak harus diraih oleh kubu tuan rumah, mengingat pada pertemuan pertama di musim ini mereka kalah 1-0 berkat gol Zlatan Ibrahimovic.

La Liga memang menggunakan sistem head to head bila kedua tim sama-sama bermain imbang dalam pertandingan ini, sehingga kunci kendali berada dalam genggaman skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Barca langsung menggebrak pertahanan Real di menit ke-12 wasit tidak memberikan penalti kepada tim tamu saat Lionel Messi yang berhasil melewati hadangan Raul Albiol namun kembali menjatuhkan Messi di kotak terlarang. Hal ini pun sempat mengundang pemain-pemain Barca meminta penalti akan aksi tersebut.

Keputusan penting kembali dilakukan sang wasit, dimana kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang dijatuhkan oleh Gerard Pique dan hal ini tetap membuat tensi pertandingan kian meningkat.

Barcelona mencuri gol terlebih dahulu di menit 33, saat Sergio Ramos melakukan pelanggaran dan eksekusi tendangan bebas yang diambil sendiri oleh Lionel Messi yang memberikan kepada Xavi dan bola kembali diarahkan kepada Messi yang dengan sempurna menceploskan gol tanpa dapat dijangkau oleh Iker Casillas.

Bagi Lionel Messi gol ini merupakan yang ke-27 di musim ini dan kian mengukuhkan posisinya di urutan teratas dalam urusan menjebol gawang lawan pada musim ini.

Real Madrid menyia-nyiakan peluang matang tidak lama berselang, saat umpan jitu Rafael van der Vaart mengarah kepada Xabi Alonso yang berdiri bebas, namun sayang tandukannya justru melebar dari arah gawang.

Empat menit menjelang istirahat peluang kembali didapati Madrid. Kali ini tendangan bebas yang diambil cepat oleh Fernando Gago diarahkan kepada rekan senegaranya Gonzalo Higuain, namun sayang tendangan lambungnya masih belum menemui sasaran.

Usai melewati turun minum, Victor Valdes dibuat bekerja keras untuk membendung tendangan Marcelo dan Gonzalo Higuain, yang keseluruhannya masih dapat dihalau olehnya.

Berkonsentrasi untuk menyerang justru membuat gawang Madrid harus kebobolan di menit 56 untuk kedua kalinya, saat umpan jauh Sergio Busquets kepada Pedro diselesaikan dengan dingin olehnya yang tinggal melepaskan tendangan melengkung yang menjauhi jangkauan Casillas.

Ronaldo setidaknya memperoleh dua peluang matang tidak lama kemudian, dimana tendangan bebasnya masih mengenai pagar betis dan yang kedua aksi individunya masih jatuh ke pelukan Valdes.

Lionel Messi pun sepertinya juga tidak ingin kalah bersaing dengan Ronaldo di pertandingan ini, walaupun mampu meloloskan diri dari jeratan off-side, namun Casillas kali ini mampu menghalaunya.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap untuk keunggulan Barcelona dan hal ini tentu saja menjadikan ajang pembuktikan sesungguhnya antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo yang bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Susunan pemain:

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Raul Albiol, Ezequiel Garay, Alvaro Arbeloa, Fernando Gago, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Rafael van der Vaart (Raul 69), Marcelo, Gonzalo Higuaín (Benzema 81).

Barcelona: Victor Valdés, Carles Puyol, Gerard Piqué, Gabriel Milito (Marquez 79), Maxwell (Iniesta 63); Sergio Busquets, Dani Alves, Xavi, Seydou Keita; Pedro, Lionel Messi.

sumber: sepakbola.com

 
2 Comments

Posted by on 11 April 2010 in Football

 

2 responses to “Hajar Madrid 2 – 0, Barca di atas angin

  1. ismail zakaria

    15 April 2010 at 8:22 am

    eh….
    masih ada beberapa laga..
    madrid pasti juara liga primera..
    hidup madrid

     
    • adypato

      17 April 2010 at 7:08 am

      masih ada empat laga lg… tp harus mendahului barcelona!!!

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: