RSS

Ronaldo – Messi: Dua superstar tumpuan El Clasico

09 Apr

ronaldo vs messi

el classico: ronaldo vs messi

Kembali dua pemain yang disebut-sebut sebagai terbaik dunia akan berhadapan saat El Clasico dihajat akhir pekan ini. Jelang laga tersebut, kubu Real Madrid berharap Cristinao Ronaldo bisa bersinar lebih terang dibanding Lionel Messi.

Ronaldo lebih dulu menggondol status pemain terbaik Eropa dan dunia setelah mengantar Manchester United menjuarai Liga Champions 2007/2008.

Setahun berselang Messi merebut gelar tersebut menyusul kontribusi besarnya mengantar Barcelona meraih enam trofi dalam satu musim.

Dalam beberapa pekan ke belakang, sulit dipungkiri kalau nama Messi lebih mentereng dibanding Ronaldo. Status Messi sebagai top skorer Liga Spanyol serta Liga Champions dan jadi bintang kemenangan The Catalans atas Arsenal makin mengokohkan anggapan tersebut. Apalagi di sisi lain Ronaldo gagal memberi terbaik buat klubnya setelah Los Merengues terdepak di babak 16 besar Liga Champions.

Dua pemain tersebut kembali akan berduel dalam satu lapangan di akhir pekan ini saat Real Madrid menjamu Barcelona. Sadar Messi tengah on fire, Gonzalo Higuain berharap Ronaldo bisa bersinar lebih terang lagi dalam laga tersebut.

“Kedua pemain penting buat masing-masing tim. Saya harap hari Sabtu (Minggu dinihari WIB) nanti akan menjadi miliknya Cristian. Keduanya sangat hebat, yang terbaik di dunia. Ronaldo bisa menggunakan kedua kakinya dengan baik, juga dalam sundulan, dia punya naluri menyerang yang tinggi,” papar Higuain dalam wawancaranya dengan AS.

Musim lalu di tempat yang sama Madrid mendapat malu besar saat dihantam tamunya itu dengan skor mencolok 2-6. Namun dengan banyak perubahan terjadi di kubu Los Merengues kini, pesepakbola Argentina itu yakin akhir pekan ini laga akabn berakhir dengan kisah berbeda.

“Perubahan besar terjadi (di Madrid). Pemain baru, pelatih baru dan di atas itu semua adalah sederet kemenangan yang memberi kami kepercayaan diri. Itu pertandingan yang penting, tapi tidak menentukan.”

“Memenangi El Clasico memberi Anda dorongan moral untuk 21 poin terakhir yang bisa didapat. Memenangi pertandingan tak akan mnentukan,” pungkas Higuain.

sumber: sepakbola.com

 
Leave a comment

Posted by on 9 April 2010 in Football

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: