RSS

Home Hadapi Arsenal, Henry emosional

25 Mar

UEFA Champions League

UEFA Champions League

Hati Thierry Henry masih tertambat di Arsenal. Ketika takdir mempertemukan Henry dengan The Gunners dengan status sebagai lawan, andai bisa memilih, Henry mengambil opsi tak bermain.
Arsenal terundi bertemu Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Faktor emosional mewarnai duel antara tim London Utara dan tim Catalan itu.
Duel ini merupakan ajang pembuktian bagi roh permainan Arsenal Cesc Fabregas yang merupakan pemain binaan Barcelona, namun El Barca gagal menangkap bakatnya sehingga Fabregas justru bersinar bersama tim lain.
Duel ini juga sarat memori dan menguras emosi striker Barca Thierry Henry. Pemain asal Prancis ini pernah berseragam Arsenal tahun 1999 hingga 2007.
Berbeda dengan Fabregas yang siap menghadapi sang mantan dengan hati yang mantap, maka Henry ia ingin tidak tampil saja ketika menghadapi tim Gudang Peluru.
“Saya tidak mengatakan saya tidak berniat untuk berjuang atau apa pun, karena memang beginilah sepakbola. Namun saya tak ingin bermain melawan Arsenal,” seru Henry seperti dikutip dari Daily Mail.
“Lupakan pertanyaan apakah saya akan merayakan gol atau tidak. Saya tidak ingin bermain lawan Arsenal, sederhananya seperti itu.”
Keinginan Henry cukup beralasan. Delapan tahun bukanlah waktu yang lama. Selama sewindu pemain kelahiran 17 Agustus 1977 itu menyumbang dua trofi Liga Primer, dua gelar Piala FA, dan dua Community Shield.
Bukan hanya kenangan prestasi, namun pria bernama lengkap Thierry Daniel Henry itu juga bisa dikatakan berutang budi kepada Arsenal. Di tim London Merah, Henry kembali “terlahir” setelah sebelumnya mengalami masa-masa suram saat memperkuat Juventus.
“Saya akan merasa sangat aneh ketika melangkah ke dalam stadion Arsenal dengan seragam tim lain, bahkan jika itu Stadion Emirates sekali pun dan bukan Highbury,” kata Henry.
“Ikatan yang saya miliki dengan fans Arsenal tidak akan saya dapatkan di tempat lain di mana pun. Delapan tahun, saya menilai saya tidak bisa memperkuat tim mana pun dalam waktu selama itu. Saya kini beranjak tua,” pungkasnya.
Sumber: sepakbola.com

 
Leave a comment

Posted by on 25 March 2010 in Football

 

Leave a Reply

 
